Tutorial Cara Bermain Faramis Terbaru, Beserta Build Paling Mematikan

Pada tanggal 18 kemarin, Moonton telah merilis hero baru di Mobile Legends Indonesia. Namanya adalah Faramis. Hero yang termasuk tipe mage support ini langsung menarik perhatian para player karena skill set yang dimilikinya tergolong terlalu kuat (over powered). Bagaimana tidak, skill ultimate Faramis adalah membuat kawan yang terbunuh seketika bangkit lagi, tanpa jeda.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Selain itu, Faramis juga bisa memanfaatkan stack dari setiap monster, minion, atau hero lawan yang terbunuh untuk mengurangi waktu tunggu kebangkitannya. Belum lagi skill 1 miliknya yang mampu mengubah Faramis menjadi Grim Reaper dan menarik dua hero lawan sekaligus mengurangi nyawa keduanya. Sangat mengerikan. Tapi memang dibutuhkan cara bermain dan build yang tepat untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Nah, perlu kamu ketahui. Meskipun Faramis memiliki skill set yang sangat mematikan, tapi ada beberapa kekurangan yang ada pada hero ini. Kekurangan yang pertama ada pada speed movement Faramis yang tergolong kurang cepat, dan yang kedua adalah pada ketahanannya. Faramis termasuk mage support yang sangat lunak. Setiap serangan sekecil apapun akan memberikan damage yang besar baginya.

Untuk itu, dalam tutorial cara bermain hero Faramis terbaru ini akan dijelaskan bagaimana menutupi kekurangan tersebut. Hal pertama yang perlu disesuaikan adalah pada emblem yang digunakan. Sebagai hero mage support, maka emblem yang paling cocok adalah emblem mage dan emblem support. Emblem selanjutnya adalah emblem tank untuk menambah kekebalan Faramis saat menerima serangan dari hero lawan. Susunan embelmnya adalah emblem support level 53, emblem mage level 60, dan emblem tank level 60.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Selain menjadikan setiap serangan Faramis lebih sakit, set emblem di atas juga membuatnya mampu menahan damage hero lawan secara lebih baik. Untuk melengkapi set embel, tentu Kamu juga perlu menyesuaikan build atau gear yang digunakan. Setidaknya ada dua pilihan build yang bisa Kamu gunakan yaitu build Burst Damage dan build Tank & Support. Jika memilih build Burst Damage, maka risikonya Faramis menjadi lebih rentan terhadap serangan hero lawan. Sedangkan jika memilih build Tank & Support, maka damage yang diberikan oleh Faramis tidak begitu menyakitkan. Penjelasan mengenai build dan gear Faramis akan dijelaskan di bagian selanjutnya.

Setelah selesai dengan build, maka Kamu tinggal menyesuaikan spell milik Faramis. Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, Faramis memiliki kekurangan yaitu speed movement yang rendah. Untuk itu, spell yang paling cocok digunakan adalah spell Sprint dan Flicker. Dengan kedua spell tersebut, Faramis jadi memiliki kesempatan melarikan diri jika Gangbang sedang berlangsung dan skill ultimatenya sudah digunakan. Kurang lebih seperti itulah tutorial cara bermain hero Faramis terbaru sebelum mulai pertandingan.

 

Build Hero Faramis Terbaru

Selanjutnya adalah masalah build hero Faramis terbaru. Build Faramis pada bagian sebelumnya merupakan build instan yang bisa langsung Kamu pilih dan pakai. Tapi ada racikan build khusus yang bisa memaksimalkan potensi Faramis dari berbagai sisi. Mulai dari movement speed, ketahanan, hingga serangan. Berikut adalah daftar build dan masing-masing efeknya.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru2

Gear yang pertama adalah wizard shoes. Seperti yang Kamu tahu, Faramis memiliki potensi besar untuk membuka pertarungan. Untuk itu, damage fyang dimiliki Faramis harus ditingkatkan dengan menggunakan sepatu mana ini. Selain itu, wizard shoes juga bisa memberikan tambahan HP hingga 300 poin yang membuatnya lebih kebal terhadap serangan lawan. Belum lagi bonus 80 gold setiap Faramis berhasil memberikan Asist kepada teman.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Gear selanjutnya adalah Antique Cuirass. Gear ini memberikan efek pasif berupa pengurangan damage sebanyak 18%. Baik damage skill, basic attack, maupun true damage. Tidak ketinggalan, gear ini juga memberikan tambahan HP sebesar 920 poin dan amor 54 poin. yang membuatnya semakin kuat.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Setelah Antique Cuirass adalah gear Fleeting Time. Gear ini memiliki simbol berupa tongkat sihir berwarna biru yang berguna untuk mengurangi cooldown dari skill ultimate Faramis hingga 45%. Artinya, setiap saat Faramis atau teman setim akan mati, skill ultimate bisa langsung digunakan dan membangkitkan mereka tanpa jeda lagi. Mungkin bisa dibilang ini adalah gear kunci dari build hero Faramis terbaru ini.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Setelah Fleeting Time, gear yang tepat untuk Faramis selanjutnya adalah Courage Bulwark. Gear ini merupakan gear tank yang tentu sangat membantu Faramis yang memiliki HP kecil untuk bertahan dari serangan hero-hero lawan. Courage Bulwark akan memberikan tambahan power damage baik physical maupun magical hingga 20%. Selain itu, movement speed juga mendapatkan tambahan hingga 30% yang berguna bagi hero support seperti Faramis agar lebih fleksibel dalam arena.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Yang kelima adalah gear Concentrated Energy yang bisa memberikan peningkatan regenerasi HP hingga 20%. Gear ini juga memberikan peningkatan Magic power yang membuat serangan Faramis lebih sakit dari sebelumnya. Dan yang terakhir adalah Immortality. Seperti yang Kamu tahu, Faramis ini sudah memiliki skill ulti yang bisa dibilang anti mati, lalu bagaimana jika dipadukan dengan gear Immortality? Hero yang sangat mematikan.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Cara Benar Menggunakan Hero Faramis

Jika persiapan emblem, build, dan spell sudah selesai, maka saatnya membawa Faramis ke arena pertarungan. Mungkin bagi Kamu yang baru pertama menggunakan hero ini akan merasakan sedikit kaku. Wajar saja karena memang skill set yang dimiliki Faramis termasuk berbeda dibanding hero lainnya. lalu bagaimana cara benar menggunakan hero faramis?

Secara mendasar, Faramis adalah tipe hero mage support yang berarti harus selalu bersama dengan salah satu fighter atau assasin dalam tim. Kebanyakan mage support tidak disarankan untuk menjadi inisiator serangan karena memiliki HP yang rendah. Tapi karena Faramis sudah dibekali dengan berbagai emblem dan gear yang membuatnya semakin keras, maka menjadikannya inisiator serangan juga tidak masalah.

Kamu bisa memulai serangan dengan menggunakan skill 1 faramis. Jika hero lawan sudah tertarik, maka serahkan selanjutnya kepada kawan setim untuk menghabisinya. Saat terjadi serangan, tugas Faramis adalah menjadi support dengan menyiapkan skill ultimatenya. Jadi sewaktu-waktu teman setim ada yang mati bisa langsung hidup lagi. terus menerus seperti itu hingga semua hero lawan yang terlibat gank bisa ditumpas habis.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Jadi kuncinya adalah dengan melakukan hit and rum. Serang musuh dengan menggunakan skill 1, lalu biarkan fighter atau assasin yang menyelesaikannya. Jangan terlalu bernafsu membunuh jika menggunakan mage support karena justru sangat berisiko terkena damage besar dari lawan. Cukup menjadi support dan fokus mencari assist sebanyak-banyaknya.

Tutorial Cara Bermain Hero Faramis Terbaru

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai faramis Mobile legends mulai dari menyiapkan emblem, build, spell, hingga cara memainkannya di arena. Dengan mengetahui taktik yang benar, potensi luar biasa yang ada di dalam hero Faramis bisa keluar secara maksimal. Selamat bertarung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *